Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?, [m-oto-mu] Majalah Otomotifmu

Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?, [m-oto-mu] Majalah Otomotifmu - Hallo sobat blogger yang berbahagia Otomotif, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang otomotif, dengan judul Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?, [m-oto-mu] Majalah Otomotifmu , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MESIN, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?, [m-oto-mu] Majalah Otomotifmu
link : Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?, [m-oto-mu] Majalah Otomotifmu

Baca juga


Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?, [m-oto-mu] Majalah Otomotifmu

Memanaskan mesin pada pagi hari masih menjadi suatu kegiatan yang menjadi rutinitas bagi para pemilik kendaraan. Entah memang tau tujuanya atau hanya sekedar ikut-ikutan. Sebenarnya memanaskan mesin dipagi hari ini bertujuan untuk membuat mesin bekerja pada suhu kerja yakni 80-90 derajat. Selain itu juga bertujuan agar oli pelumas telah bersirkulasi dengan baik. Namun terkadang masyarakat kita sering salah kaprah, alih-alih ingin membuat mesin cepat panas malah mesin dihidupkan pada putaran tinggi. Idealnya dalam memanaskan mesin ini ya dalam keadaan stasioner atau handle gas tidak diputar. Namun dengan perkembangan teknologi seperti fuel injection saat ini, masihkah hal ini dipandang penting?
Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?
Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?

Dengan menggunakan sistem kontrol elektronik , maka kebutuhan bahan bakar sudah diatur dalam segala kondisi. Jadi sebetulnya tidak begitu penting lagi proses pemanasan mesin untuk didapatkan suhu kerja mesin. Jika anda masih ngotot untuk tetap memanaskan mesin, lakukanlah 1 menit saja. Lebih dari itu hanya akan menimbulkan dampak negatif. Dalam kondisi stasioner mesin tetap mengkonsumsi bahan bakar, jadi jika terlalu lama ya hanya membuang bahan bakar secara percuma. Selain itu ada dampak yang lebih berbahaya. Gas buang yang keluar dari knalpot, mengandung gas-gas yang berbahaya seperti HC, Nox,Co2. Jika anda memanaskan mobil dalam waktu yang lama, sementara kendaraan diam ditempat secara otomatis tempat anda akan dipenuhi oleh gas-gas beracun. Apalagi ada yang memanaskan kendaraan di dalam ruangan, tentu hal ini sangat berbahaya. 

Sebenarnya untuk suhu mesin bisa anda lihat di indikator yang ada di dashboard. Ketika jarum sudah berada di tengah, maka mobil sudah siap untuk dipakai. Pada umumnya hanya dibutuhkan beberapa detik saja waktu yang dibutuhkan jarum indikator untuk bergerak sampai tengah setelah mesin dihidupkan. Nah dengan segala pertimbangan tadi, tentu kini anda sudah mengerti bagaimana memanaskan mesin di pagi hari.


Demikianlah Artikel Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?, [m-oto-mu] Majalah Otomotifmu

Sekianlah artikel Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?, [m-oto-mu] Majalah Otomotifmu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?, [m-oto-mu] Majalah Otomotifmu dengan alamat link https://m-oto-mu.blogspot.com/2014/04/memanaskan-mesin-di-pagi-hari.html

0 Response to "Memanaskan Mesin Di Pagi Hari, Pentingkah?, [m-oto-mu] Majalah Otomotifmu "

Post a Comment