Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) - Hallo sobat blogger yang berbahagia Otomotif, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang otomotif, dengan judul Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bagian Utama Kendaraan, Artikel Komponen Mesin, Artikel Otomotif, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )
link : Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Baca juga


Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Kepala dan Blok silinder

Kepala silinder dan blok silinder komponen utama kendaraan yang tidak dapat bergerak. Baca juga komponen kendaraan yang dapat bergerak dan komponen kelengkapannya disini


KEPALA SILINDER

Dalam mesin pembakaran dalam, kepala silinder berada diatas blok silinder, sebagai ruang bakar yang juga berfungsi sebagai penutup blok silinder. Agar pada sambungan antara blok dan kepala silinder tidak terjadi kebocoran maka dipakailah gasket/paking. Pada kepala silinder juga terdapat katup masuk dan katup buang, kepala silinder, juga digunakan sebagai tempat water jacket atau saluran campuran air dan coolant, katup, busi, dan injeksi bahan bakar. Mekanisme katup yang ada di kepala silinder memudahkan untuk produksi, perawatan dan perbaikan.

Dalam bebrapa mesin, khususnya mesin diesel berkapasitas menengah sampai besar yang digunakan untuk industri, marinir, pembangkit listrik, dan alat-alat berat ( truk besar, lokomotif, dan kendaraat berat lain ) menggunakan satu kepala silinder untuk setiap silinder. Desain ini akan mempermurah biaya perbaikan, karena jika salah satu kepala silinder mengalami kerusakan, maka tidak perlu diganti semua.



Kepala silinder adalah kunci dari kinerja dan efisiensi mesin pembakaran dalam, seperti bentuk  ruang pembakaran, masuk dan buang menentukan besarnya efisiensi volume dan efisiensi rasio kompresi mesin.


BLOK SILINDER

Blok silinder adalah tempat piston bekerja menghisap, kompresi, usaha dan buang. Blok silinder juga merupakan tempat adanya silinder, saluran pendinginan, ada juga sebagai tempat saluran masuk dan buang. Blok silinder sering disamakan dengan blok mesin, meski secara teknik bisa dibedakan. Dalam bagian dasar mesin, ada banyak bagian mesin seperti silinder, blok silinder, saluran pendinginan, saluran masuk dan buang adalah bagian yang terpisah tetapi bekerja bersama-sama dan saling mempengaruhi kinerja mesin.





INTAKE dan EXHAUST MANIFOLD
exhaust manifold merupakan tempat keluarnya sisa gas dari pembakaran, exhaust manifold terbuat dari besi cor atau stainless steel  yang terhubung ke knalpot. Untuk intake manifold, intake manifold berfungsi sebagai saluran masuk campuran bahan bakar dan udara atau dan udara saja pada mesin injeksi.






Demikian artikel tentang kepala dan blok silinder, semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Sekianlah artikel Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) dengan alamat link https://m-oto-mu.blogspot.com/2014/08/apa-kepala-silinder-dan-blok-silinder-m.html

0 Response to "Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) "

Post a Comment