Dasar Kerja Rem Hidrolik serta hukumnya, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Dasar Kerja Rem Hidrolik serta hukumnya, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) - Hallo sobat blogger yang berbahagia Otomotif, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang otomotif, dengan judul Dasar Kerja Rem Hidrolik serta hukumnya, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Otomotif, Artikel Rem, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dasar Kerja Rem Hidrolik serta hukumnya, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )
link : Dasar Kerja Rem Hidrolik serta hukumnya, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Baca juga


Dasar Kerja Rem Hidrolik serta hukumnya, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Dasar kerja rem hidrolik

Cara kerjanya adalah pijakan pada pedal  rem oleh pengemudi di teruskan secara mekanik ke master silinder, sehingga cairan yang berada pada master silinder tertekan dan meneruskannya ke silinder  roda untuk rem tromol ,dari silinder roda diteruskan ke kampas rem sehingga kampas rem menekan tromol dan memperlambat laju kendaraan, sedangkan untuk cakram  dari master silinder diteruskan ke caliper.

Baca juga : Sistem Rem Mobil , Pengertian Rem Tromol

Komponen rem hidrolik :

  • Pedal rem
  • Master silinder
  • Kabel fleksibel
  • Silinder roda
  • Napel udara
  • Tabung reservoir
  • Selang rem

Penerapan hokum pascal dalam system rem hidrolikPada rem hidrolik digunakan minyak karena minyak tidak dapat dimampatkan.
Hukum pascalbila mana tekanan diberikan kepada minyak pada ruangan tertutup maka tekanan tsb akan dipindahkan sama pada seluruh bidang

Contoh : apabila pada piston A diberikan gaya 100kg, piston B akan mendapat gaya 100kg pula, jika kedua piston berukuran sama besar. Untuk memperbesar gaya adalah dengan memperbesar penampang piston B dan memperkecil penampang piston A, untuk memperkecil maka berlaku kebalikannya.




Demikianlah Artikel Dasar Kerja Rem Hidrolik serta hukumnya, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Sekianlah artikel Dasar Kerja Rem Hidrolik serta hukumnya, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dasar Kerja Rem Hidrolik serta hukumnya, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) dengan alamat link https://m-oto-mu.blogspot.com/2014/08/dasar-kerja-rem-hidrolik-serta-hukumnya.html

0 Response to "Dasar Kerja Rem Hidrolik serta hukumnya, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) "

Post a Comment