GLOSSARY atau Peristilahan dalam Transmisi Manual, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

GLOSSARY atau Peristilahan dalam Transmisi Manual, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) - Hallo sobat blogger yang berbahagia Otomotif, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang otomotif, dengan judul GLOSSARY atau Peristilahan dalam Transmisi Manual, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Otomotif, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : GLOSSARY atau Peristilahan dalam Transmisi Manual, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )
link : GLOSSARY atau Peristilahan dalam Transmisi Manual, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Baca juga


GLOSSARY atau Peristilahan dalam Transmisi Manual, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Berikut adalah istilah-istilah atau glossary dari Transmisi Manual

Constant Mesh 

adalah Roda gigi transmisi yang tidak dapat digeser posisinya.

Driving Gear 

adalah roda gigi penggerak yang terhubung langsung dengan mesin.
Driven Gear adalah roda gigi yang digerakan.

Kopling

 yaitu suatu perangkat/ sistem yang merupakan bagian dari sistem pemindah tenaga yang berfungsi untuk memutus dan menghubungkan putaran dan daya dari mesin ke unit pemindah tenaga selanjutnya dengan lembut dan cepat.

Kopling Gesek

 yaitu suatu kopling yang menggunakan gaya gesek mekanis untuk mencapai fungsi kerjanya.
Kopling Hidrolik yaitu suatu kopling yang menggunakan gaya hidrolis untuk mencapai fungsi kerjanya
.

Kopling Satu Arah (One Way Clutch)

 yaitu suatu unit kopling yang hanya meneruskan putaran dan daya pada satu arah saja, sedangkan  pada arah yang berlawanan tidak meneruskan putaran dan daya.

Mekanisme Hidrolik 

yaitu suatu sistem pengoperasian dengan menggunakan tenaga hidrolis dengan suatu master silinder dan release silinder/ actuating silinder.

Mekanisme Mekanik 

yaitu suatu sistem pengoperasian dengan menggunakan tenaga mekanik dengan batang (linkage) maupun dengan kabel (cable).

Roda Gila (Fly Wheel)

 yaitu salah satu komponen motor yang berfungsi sebagai penyeimbang putaran motor (balancer) sekaligus penyimpan tenaga putar yang dihasilkan oleh putaran poros engkol, sehingga poros engkol dapat berputar terus guna manghasilkan langkah usaha kembali (kesinambungan kerja).

RR (Rear Engine Rear Drive) 

yaitu suatu jenis kendaraan dengan mesin di bagian belakang kendaraan dan sebagai roda penggeraknya adalah roda belakang.

Sliding Mesh 

adalah roda gigi transmisi yang dapat digeser posisinya.
Synchromesh adalah perlengkapan transmisi yang berfungsi untuk menyamakan putaran antar gigi yang akan di-sambung.

Transmisi 

yaitu salah satu bagian dari sistem pemindah tenaga yang berfungsi untuk mendapatkan variasi momen dan kecepatan sesuai dengan kondisi jalan dan kondisi pembebanan, yang pada umumnya dengan menggunakan perbandingan-perbandingan roda gigi. Transmisi Manual adalah Transmisi kendaraan yang pengope-rasiannya dilakukan secara langsung oleh pengemudi. 


Demikianlah Artikel GLOSSARY atau Peristilahan dalam Transmisi Manual, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Sekianlah artikel GLOSSARY atau Peristilahan dalam Transmisi Manual, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel GLOSSARY atau Peristilahan dalam Transmisi Manual, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) dengan alamat link https://m-oto-mu.blogspot.com/2014/09/glossary-atau-peristilahan-dalam.html

0 Response to "GLOSSARY atau Peristilahan dalam Transmisi Manual, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) "

Post a Comment