Prinsip Kerja Karburator Motor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Prinsip Kerja Karburator Motor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) - Hallo sobat blogger yang berbahagia Otomotif, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang otomotif, dengan judul Prinsip Kerja Karburator Motor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Otomotif, Artikel Sepeda Motor, Artikel Sistem Bahan Bakar Motor, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Prinsip Kerja Karburator Motor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )
link : Prinsip Kerja Karburator Motor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Baca juga


Prinsip Kerja Karburator Motor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Prinsip Kerja Karburator Motor :

Sejak mesin dihidupkan sampai kendaraan berjalan pada kondisi yang stabil, perbandingan campuran bahan bakar dengan udara mengalami beberapa kali perubahan, untuk melakukan perubahan perbandingan bahan bakar dengan udara sesuai dengan kondisi mesin, maka terdapat beberapa sistem kerja karburator ( Tipe karburator ).
Tipe karburator berdasarkan konstruksinya :
  • Karburator dengan venturi tetap ( fixed ventury )
  • Karburator dengan venturi berubah-ubah ( variabel ventury ) / slide karburator
  • Karburator dengan kecepatan konstan ( constan velocity carburetor )


Prinsip kerja karburator ini berdasarkan hukum-hukum fisika seperti continuitas dan bernauli. Apabila suatu fluida mengalir melalui suatu tabung maka banyaknya fluida yang mengalir adalah ( Q= A . V = konstan )
  • Q = debet aliran ( meter kubik/jam )
  • A = Luas penampang tabung ( meter perssegi )
  • V = kecepatan aliran ( meter per sekon , m/s )
  • P = tekanan fluida
tekanan fluida ( P ) sepanjang tabung alir yang berdiameter sama juga akan tetap ( konstan ). Jika terdapat bagian tabung alir yang diameternya diperkecil maka kecepatan alirnya akan bertambah ( naik ) dan tekanan fluida ( P ) akan berkurang ( turun ). Prinsip inilah yang digunakan untuk mengalirkan bahan bakar dari ruang pelampung karburator dengan memperkecil diameter alir atmosfer / udara didalam karburator untuk dihisap oleh mesin ( silinder ) pada langkah hisap. Bagian yang mengecil ini disebut venturi, seperti gambar dibawah ini : >>
gambar venturi
Ket :
  1. Tekanan atmosfer
  2. Saluran masuk
  3. Venturi



artikel sebelumnya Sistem bahan bakar sepeda motor
Demikian artikel tentang prinsip kerja karburator



Demikianlah Artikel Prinsip Kerja Karburator Motor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Sekianlah artikel Prinsip Kerja Karburator Motor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Prinsip Kerja Karburator Motor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) dengan alamat link https://m-oto-mu.blogspot.com/2014/09/prinsip-kerja-karburator-motor-m-oto-mu.html

0 Response to "Prinsip Kerja Karburator Motor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) "

Post a Comment