Cara mudah cek kampas rem pada mobil, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu)

Cara mudah cek kampas rem pada mobil, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu) - Hallo sobat blogger yang berbahagia Otomotif, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang otomotif, dengan judul Cara mudah cek kampas rem pada mobil, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu) , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Modifikasi Dan Perawatan Mobil, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara mudah cek kampas rem pada mobil, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu)
link : Cara mudah cek kampas rem pada mobil, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu)

Baca juga


Cara mudah cek kampas rem pada mobil, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu)

Motorlosari.com -  kampas rem merupakan hal yang paling penting dalam sebuah komponen mobil, jika kampas rem pada mobil mengalami kendala, maka akan berakibat fatal dan sangat bahaya, sebaiknya bagi anda pengguna mobil, harus selalu mengecek kondisi kampas mobil anda setiap kali akan melakukan perjalanan jauh.

Cara Mudah Cek Kampas Rem Pada Mobil

Apa saja sih gejala dari mobil yang mengalami gangguan pada bagian kampas rem? 

Cara mudah cek kampas rem pada mobil
Kampas rem mobil

menurut pengalaman saya pribadi, saya dulu pernah memiliki mobil hyundai atoz tahun 2001 gls, waktu itu saya melakukan perjalanan luar kota, namun ketika dalam perjalanan saya merasa kog mobil saya kurang bertenaga, padahal saya tidak menyalakan ac, dan lampu malam juga tidak dinyalakan, karena memang kondisi perjalanan waktu itu adalah dipagi hari. kemudian sesampainya dirumah saya langsung mampir ke bengkel langganan saya yang memang saya sudah yakin sekali pada bengkel tersebut, bengkel yang murah dan bagus, karena bengkelnya mau benerin tanpa menggunakan sparepart aslinya jika memang itu bisa, waktu itu punya temen pada bagian bushing roda depan mengalami masalah, dan harus di ganti, namun bagi bengkel langganan saya malah dibuatkan dari ban luar tronton kemudian dibubut.

Dan apa yang terjadi dengan kampas mobil saya?

aternyata yang tejadi adalah,Kampas rem sudah kotor dan roda susah diputar, kampas rem yang kotor akan mengakibatkan kerak pada sekitar kampas rem dan jika itu terlalu lama akan menimbulkan masalah yaitu roda menjadi susah untuk diputar. kemudian bengkel menyarankan saya untuk membeli oli rem, karena ketika membongkar kampas rem, rem yang sudah ada akan dibuang dan harus ganti dengan yang baru.

jadi kesimpulanya adalah, jika mobil anda terasa berat, maka anda bisa langsung dongkrak satu persatu ban mobil anda, jika mobil anda susah untuk diputar pada bagian roda, maka anda harus membersihkan kampas rem tersbut.

Apa sih efek lain dari kampas rem yang seret, atau roda yang susah diputar?

hal yang terjadi jika roda susah diputar karena kampas rem yang sudah kotor atau seret adalah bensin yang tentunya boros karena mobil berat untuk melaju, kemudian velg mobil akan panas dan ditandai dengan tutup dop terlepas karena panas pada velg yang tidak biasa.


Demikianlah Artikel Cara mudah cek kampas rem pada mobil, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu)

Sekianlah artikel Cara mudah cek kampas rem pada mobil, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara mudah cek kampas rem pada mobil, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu) dengan alamat link https://m-oto-mu.blogspot.com/2016/05/cara-mudah-cek-kampas-rem-pada-mobil-m.html

0 Response to "Cara mudah cek kampas rem pada mobil, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu) "

Post a Comment