Penyebab Dan Cara Mengatasi Oli Motor Bocor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Penyebab Dan Cara Mengatasi Oli Motor Bocor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) - Hallo sobat blogger yang berbahagia Otomotif, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang otomotif, dengan judul Penyebab Dan Cara Mengatasi Oli Motor Bocor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab Dan Cara Mengatasi Oli Motor Bocor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )
link : Penyebab Dan Cara Mengatasi Oli Motor Bocor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Baca juga


Penyebab Dan Cara Mengatasi Oli Motor Bocor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Penyebab Dan Cara Mengatasi Oli Motor Bocor,Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan yang paling diminati di Indonesia dengan pengguna mencapai 1 juta unit lebih di setiap tahunnya. Banyak populasi motor di jalanan tanah air tentunya dibarengi oleh strategi para pabrikan yang gencar meluncurkan produk-produk baru setiap tahun mulai dari model motor bebek, sport hingga motor matik. Namun yang menjadi permasalahan tidak semua pemilik kendaraan roda dua ini paham cara merawat motornya dengan benar dan bahkan justru sering mengabaikan hal-hal penting seperti pemeriksaan bagian oli.

Padahal oli motor menjadi salah satu bagian yang sangat vital bagi mesin kendaraan karena sebagai pelumas untuk mengurangi gesekan antar komponen. Jika oli jarang diperiksa atau diganti dikhawatirkan pemilik tidak mengetahui jika bagian tersebut mengalami masalah seperti oli yang merembas dari bagian mesin. Jika terus dibiarkan bisa saja oli dalam penampung menjadi habis dan alhasil beberapa komponen pun mengalami kerusakan termasuk seher.
Banyak sekali penyebab oli merembas keluar dari mesin salah satunya yaitu karena seal yang sudah rusak atau pecah karena komponen mesin terlalu panas atau umur pemakaian yang memang sudah habis. Untuk itulah ketika mengalami masalah tersebut pemilik diwajibkan segera mengganti oli seal dengan biaya tergantung merek kendaraan. Biasanya untuk motor bebek hanya Rp 100 ribu saja sedangkan untuk motor matik berkisar antara Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu.

Selain karena menetes keluar oli bisa habis juga dikarenakan dalam pengisiannya melebihi batas, misalnya saja kapasitas yang dianjurkan adalah 0,8 liter namun pemilik justru memasukkannya dengan jumlah 1 liter. Jika hal tersebut dilakukan oli bisa meluber keluar lewat lubang pernapasan ke filter udara dan karburator sehingga oli yang terbakar di ruang pembakaran tersebut membuat knalpot mengeluarkan asap berwarna putih pekat.
Oli yang merembas keluar bisa sangat berbahaya bagi kendaraan karena membuat gesekan antar komponen menjadi lebih berat dan alhasil tarikan motor pun sangat tidak optimal. Untuk itulah dengan mengganti oli secara berkala tidak hanya membuat motor lebih nyaman digunakan namun juga bisa mengetahui apabila ada rembesan yang keluar.


Demikianlah Artikel Penyebab Dan Cara Mengatasi Oli Motor Bocor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Sekianlah artikel Penyebab Dan Cara Mengatasi Oli Motor Bocor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Dan Cara Mengatasi Oli Motor Bocor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) dengan alamat link https://m-oto-mu.blogspot.com/2016/05/penyebab-dan-cara-mengatasi-oli-motor.html

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Oli Motor Bocor, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) "

Post a Comment