Fungsi Ruang Bakar, combustion chamber, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Fungsi Ruang Bakar, combustion chamber, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) - Hallo sobat blogger yang berbahagia Otomotif, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang otomotif, dengan judul Fungsi Ruang Bakar, combustion chamber, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komponen Mesin, Artikel Otomotif, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fungsi Ruang Bakar, combustion chamber, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )
link : Fungsi Ruang Bakar, combustion chamber, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Baca juga


Fungsi Ruang Bakar, combustion chamber, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Fungsi ruang bakar


Ruang bakar terletak di kepala silinder yang berfungsi sebagai tempat pembakran campuran bahan bakar dengan udara yang telah di kompresikan oleh torak didalam silinder. Ruang bakar sendiri terletak di kepala silinder.
Ruang bakar terhubung langsung ke katup masuk dan katup buang, juga tempat pemasangan busi. Oleh karena itu bentuk ruang bakar sangat dipengaruhi oleh komponen tersebut dan pada umumnya bentuk pada motor bensin adalah sebagai berikut :

Ruang bakar model setengah bulat (hemispherical  combustion chamber )

Ruang bakar model ini mempunyai kelebihan dibandingkan model lain. Model ini mempunyai permukaan yang lebih kecil apabila di bandingkan dengan model lain yang sama kapasitasnya. Hal ini menguntungkan karena panas yang hilang atau efisiens panas yang hassilkan lebuh besar. Maka efisiensi pemasukan dan pemasukan akan lebih tinggi. Dalam segi konstruksi model ini lebih sempurna, tapi penempatan mekanisme katubnya lebih rumit.


Ruang bakar model baji ( wedge type combustion chamber )

Ruang bakar model ini adalah salah satu model yang popular karena kehilangan panasnya lebih kecil. Mekanisme katup yang akan ditempatkan dapat dbuat dengan konstruksi yang lebih sederhana di banding dengan model setengah bulat.


Ruang bakar model bak mandi ( bath up type combustion chamber )

Model ini konstruksinya lebih sederhana sehingga biaya produksi nya lebih murah. Diameter katup yang digunakan lebih kecil. Tetapi proses exhaust dan intake menjadi kurang dfisien di banding model setengah bulat.


Ruang bakar model pent roof

Model ini pada umuumnya digunakan pada mesin yang jumlah katupnya lebih dari 2 untuk setiap silinder. Model ini akan memberikan efek semburan yang lebih baik  sehingga proses pembakaran akan lebih cepat dan penempatan busi berada di tengah ruang bakar.

 Baca juga : Mekanisme Penggerak katup

Demikian artikel tentang Ruang bakar, semoga membantu




Demikianlah Artikel Fungsi Ruang Bakar, combustion chamber, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu )

Sekianlah artikel Fungsi Ruang Bakar, combustion chamber, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fungsi Ruang Bakar, combustion chamber, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) dengan alamat link https://m-oto-mu.blogspot.com/2014/08/fungsi-ruang-bakar-combustion-chamber-m.html

0 Response to "Fungsi Ruang Bakar, combustion chamber, m-oto-mu ( Majalah Otomotifmu ) "

Post a Comment