Judul : Power Steering berat saat dibelokan dan mengalami kebocoran pada oli, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu)
link : Power Steering berat saat dibelokan dan mengalami kebocoran pada oli, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu)
Power Steering berat saat dibelokan dan mengalami kebocoran pada oli, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu)
Motorlosari.com - Pentingnya merawat mobil terutama mobil korea yang notabene sedikit sulit mencari sparepart apabila mobil anda mengalami kerusakan, menurut pengalaman saya yang sudah mengalami kerusakan pada mobil hyundai atoz, perawatan adalah yang lebih utama.
Singkat cerita, Pada saat itu saya memiliki hyundai atoz dengan tipe GLS tahun 2001 dengan warna gold, saya membeli hyundai atoz waktu itu bekas, mungkin dari pemakaian yang tidak benar dan kurangnya perawatan akhirnya Oli pada power steering Hyundai atoz saya mengalami kebocoran pada saat perjalanan, waktu itu saya melakukan perjalanan dari Magelang-Pekalongan, dan saya mengalami kerusakan pada saat masuk wilayah Kec. Bandar.
Karena Saat itu saya sudah gabung di Atoz Club Indonesia saya juga gabung dengan Chapter Pekalongan, di Situ saya diberikan masukan oleh salah satu anggota Atoz chapter Pekalongan, sebut saja Om Imam, Beliau memberikan banyak masukan tentang perwatan Mobil Hyundai Atoz Terutama mengenai power steering, dan saat itu juga Hyundai atoz saya di perbaiki di Bengkel langganan Om imam dekat Rumahnya dengan gejala Power Steering berat saat dibelokan dan mengalami kebocoran pada oli
Pinion (2) melekat pada poros kemudi yang melekat pada roda kemudi. Dengan demikian, sebagai roda kemudi diputar, gigi dalam mesh pinion dengan rak (1) dan slide rack kiri dan kanan. rack melekat pada tie rods (3) yang pada gilirannya menempel pada knuckle (tidak ditampilkan) dan ban. Itu adalah manual steering dengan rack dan pinion.
Dalam power assist system, cairan dari pompa (sisi tekanan tinggi) membantu memasuki steering gear di (4) dan kembali (sisi tekanan rendah) di (5). Sebuah sistem katup di dalam gearbox mengarahkan cairan keluar pada (6) dan (7) yang kembali memasuki gearbox di (8) dan (9). Ini bertindak cairan bertekanan pada power piston (10) untuk membantu kemudi. Jadi, jika pengemudi berbelok ke kanan, cairan tambahan diarahkan ke sisi kanan piston, yang membantu memindahkan rack dan karena itu mengarahkan ban.
sebab, saat power steering mentok, tekanan minyak power steering berada di posisi paling tinggi. Temperatur pun menjadi naik. Ruangan yang panas ini kurang baik bagi komponen-komponen power steering yang terbuat dari karet. Seal pompa, rack and pinion, atau selang-selang, Dan harga part steering lumayan mahal.
Singkat cerita, Pada saat itu saya memiliki hyundai atoz dengan tipe GLS tahun 2001 dengan warna gold, saya membeli hyundai atoz waktu itu bekas, mungkin dari pemakaian yang tidak benar dan kurangnya perawatan akhirnya Oli pada power steering Hyundai atoz saya mengalami kebocoran pada saat perjalanan, waktu itu saya melakukan perjalanan dari Magelang-Pekalongan, dan saya mengalami kerusakan pada saat masuk wilayah Kec. Bandar.
Karena Saat itu saya sudah gabung di Atoz Club Indonesia saya juga gabung dengan Chapter Pekalongan, di Situ saya diberikan masukan oleh salah satu anggota Atoz chapter Pekalongan, sebut saja Om Imam, Beliau memberikan banyak masukan tentang perwatan Mobil Hyundai Atoz Terutama mengenai power steering, dan saat itu juga Hyundai atoz saya di perbaiki di Bengkel langganan Om imam dekat Rumahnya dengan gejala Power Steering berat saat dibelokan dan mengalami kebocoran pada oli
Berikut Cara Mudah Merawat Power Steering Hyundai Atoz
Kenapa Bisa Mengalami kerusakan pada power steering
Power steering bisa mengalami kerusakan apabila As Rack pada Part Power Steering Mengalami Keausan, dan Keausan tersebut yang menyebabkan karet Seal mengalami pergeseran dan Oli power steering yang di berikan mengalami Kebocoran dan apabila oli yang digunakan sebagai bahan utama sistem hidrolis ini habis maka stir akan terasa berat dan sulit untuk digerakan, dan ini bisa bahaya jika tidak di perhatikan, maka perawatan serta pengecekan rutin pada mobil sangat perlu diperhatikan.Diatas adalah gambar as rack power steering yang mengalami aus
Bagaimana sih cara kerja dari system Power Steering?
Untuk lebih jelas tentang bagaimana cara kerja dari sistem hidrolis power steering itu sendiri, lihat gambar di bawah ini, gambar di bawah merupakan rangkaian dari sistem hidrolis power steering yang di gerakan pada kemudi atas pada kabin, dan penjelasan bisa anda lihat di bagian bawah gambar.
Gambar Mekanisme power steering
Pinion (2) melekat pada poros kemudi yang melekat pada roda kemudi. Dengan demikian, sebagai roda kemudi diputar, gigi dalam mesh pinion dengan rak (1) dan slide rack kiri dan kanan. rack melekat pada tie rods (3) yang pada gilirannya menempel pada knuckle (tidak ditampilkan) dan ban. Itu adalah manual steering dengan rack dan pinion.
Dalam power assist system, cairan dari pompa (sisi tekanan tinggi) membantu memasuki steering gear di (4) dan kembali (sisi tekanan rendah) di (5). Sebuah sistem katup di dalam gearbox mengarahkan cairan keluar pada (6) dan (7) yang kembali memasuki gearbox di (8) dan (9). Ini bertindak cairan bertekanan pada power piston (10) untuk membantu kemudi. Jadi, jika pengemudi berbelok ke kanan, cairan tambahan diarahkan ke sisi kanan piston, yang membantu memindahkan rack dan karena itu mengarahkan ban.
Hal Penting Yang bisa kita lakukan untuk merawat Power Steering
Bagi pengendara yang mengemudikan mobil dengan power steering. Bersabarlah sedikit. Pengguna mobil dengan power steering sebaiknya tidak memutar kemudi sampai mentok ke sudut kiri maupun kanan. Bila terlanjur mentok, segera putar balik. Cukup putar balik sedikit saja. Yang penting, tidak mentok!sebab, saat power steering mentok, tekanan minyak power steering berada di posisi paling tinggi. Temperatur pun menjadi naik. Ruangan yang panas ini kurang baik bagi komponen-komponen power steering yang terbuat dari karet. Seal pompa, rack and pinion, atau selang-selang, Dan harga part steering lumayan mahal.
Demikianlah Artikel Power Steering berat saat dibelokan dan mengalami kebocoran pada oli, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu)
Sekianlah artikel Power Steering berat saat dibelokan dan mengalami kebocoran pada oli, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Power Steering berat saat dibelokan dan mengalami kebocoran pada oli, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu) dengan alamat link https://m-oto-mu.blogspot.com/2016/03/power-steering-berat-saat-dibelokan-dan.html
0 Response to "Power Steering berat saat dibelokan dan mengalami kebocoran pada oli, m-oto-mu (Majalah Otomotifmu) "
Post a Comment